Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19 (SIMILARITY)

Basa, Zahra Alhumairah and Hudaidah, Hudaidah (2023) Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19 (SIMILARITY). TURNITIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA. (Submitted)

[thumbnail of Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19 (SIMILARITY)] Text (Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19 (SIMILARITY))
Perkembangan Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa Pandemi COVID-19.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Abstract Penyebaran COVID-19 yang sangat cepat di Indonesia menyebabkan semua kegiatan pembelajaran dialihkan menjadi secara daring. Sistem pendidikan pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 dilakukan dari rumah yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Sistem pendidikan pembelajaran daring dari rumah sudah sesuai dengan kurikulum 2013, namun pembelajaran secara daring ini memiliki dampak positif maupun negatif yang mempengaruhi minat belajar siswa SMP terhadap pembelajaran matematika. Artikel ini bertujuan untuk memaparkan perkembangan pembelajaran daring terhadap minat belajar matematika siswa SMP pada masa pandemi COVID-19 serta mengetahui kesulitan siswa SMP terhadap pembelajaran matematika secara daring. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan. Penelitian kepustakaan bersumber dari artikel, berita, dan dokumen yang berhubungan dengan pembelajaran daring dan minat belajar matematika siswa pada masa pandemi COVID-19. Metode penelitian kepustakaan dilakukan dengan mencari dan mengumpulkan sumber yang relevan dengan topik yang dibahas. Data yang sudah dikumpulkan selanjutnya dianalisis menggunakan metode deskriptif. Pada metode deskriptif mengungkap fakta kejadian dan ditulis dalam pernyataan-pernyataan yang bersumber dari data yang diteliti. Hasil penelitian ini menjelaskan bagaimana proses dari permasalahan pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Hudaidah Hudaidah
Date Deposited: 09 Jun 2023 01:43
Last Modified: 09 Jun 2023 01:43
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/107986

Actions (login required)

View Item View Item