Hudaidah, Hudaidah (2023) PENGARUH MOTIF BERAFILIASI, KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIF BERPRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSRI (SIMILARITY). TURNITIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA. (Submitted)
Text (PENGARUH MOTIF BERAFILIASI, KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MOTIF BERPRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSRI (SIMILARITY))
ASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSRI.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Abstract Kegiatan Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Motif Berafiliasi, Komunikasi interpersonal dan Efikasi Diri terhadap motif berprestasi Mahasiswa Program Studi Sejarah FKIP Unsri. Penelitian ini berbentuk studi pengaruh dengan menggunakan analisis regresi ganda untuk melihat pengaruh antar variabel penelitian. Penelitian dilakukan di Program Studi Sejarah FKIP Unsri tahun 2010 dengan jumlah sampel penelitian 52 orang mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan yaitu : (1) motif berafiliasi berpengaruh secara signifikan terhadap motif berprestasi mahasiswa, (2) komunikasi interpersonal tidak berpengaruh secara signifikan terhadap motif berprestasi mahasiswa, (3) efikasi diri berpengaruh secara signifikan terhadapat motif berprestasi mahasiswa, dan (4) secara simultan motif berafilaisi, komunikasi interpersonal, efikasi diri berpengaruh terhadap motif berprestasi mahasiswa.Kata Kunci: Motif, Berafilisi, Komunikasi Interpersonal, Efikasi Diri dan Prestasi.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1) |
Depositing User: | Hudaidah Hudaidah |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 02:23 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 02:23 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/108284 |
Actions (login required)
View Item |