Tami, Tri Azani and Hudaidah, Hudaidah (2023) Pengaruh Strategi Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Di SMP Negeri 15 Palembang (SIMILARITY). TURNITIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA. (Submitted)
Text (Pengaruh Strategi Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Di SMP Negeri 15 Palembang (SIMILARITY))
Pengaruh Strategi Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Di SMP Negeri 15 Palembang.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini berjudul “Pengaruh Strategi Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas VIII SMP Negeri 15 Palembang”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi lesson study terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran sejarah di kelas VIII SMP Negeri 15 Palembang. Penelitian ini telah dilaksanakan pada tanggal 6 November sampai dengan 17 November 2017. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII.3 dan kelas VIII.5. Penentuan kelas diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian hipotesis adalah dengan rumus uji t. Berdasarkan data analisis akhir dibuktikan dengan hasil uji statistik yaitu T(hitung) > T(tabel) atau 7,09> 1,66. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil analisis dapat diterima kebenarannya yaitu “terdapat pengaruh strategi Lesson Study terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di kelas VIII SMP Negeri 15 Palembang”. Kata-kata kunci: Strategi Lesson Study,Hasil Belajar.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1) |
Depositing User: | Hudaidah Hudaidah |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 02:19 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 02:19 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/108307 |
Actions (login required)
View Item |