Pahlevi, Muhammad Reza and Hudaidah, Hudaidah (2023) Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Sejarah Sekolah Menengah Atas di Palembang (SIMILARITY). TURNITIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA. (Submitted)
Text (Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Sejarah Sekolah Menengah Atas di Palembang (SIMILARITY))
Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru Sejarah Sekolah Menengah Atas di Palembang.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Abstract Persoalan mengenai bagaimana meningkatkan kompetensi guru masih menjadi tantangan besar bagi dunia pendidikan saat ini. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja guru adalah melalui Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dari hasil studi pendahuluan yang dilakukan tim PPM dengan beberapa alumni Prodi Pendidikan Sejarah FKIP Unsri yang telah menjadi tenaga pendidik di Kota Palembang melalui wawancara, diperoleh informasi bahwa mayoritas guru belum memiliki pemahaman yang mendalam tentang bagaimana membuat laporan PTK yang benar. Maka dari itu, sebagai bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat, Prodi Pendidikan Sejarah FKIP menyelenggarakan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan PTK Bagi Guru Sejarah SMA di Kota Palembang. Hasil dari kegiatan tersebut adalah, pertama kegiatan pelatihan dan penyuluhan berjalan dengan baik oleh tim. Kedua, para peserta kegiatan sudah mendapatkan gambaran yang jelas mengenai penyusunan laporan PTK melalui workshop yang telah dilakukan. Ketiga, dengan hasil yang didapat, para peserta diharapkan menjadi guru yang kompeten dan inovatif dalam pembelajaran di kelas.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1) |
Depositing User: | Hudaidah Hudaidah |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 09:09 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 09:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/108552 |
Actions (login required)
View Item |