Somad, Somakim (2007) Pengembangan Berpikir Matematika Tingkat Lanjut Melalui Pembelajaran Matematika Realistik. disampaikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika Yogyakarta.
Text
Makalah_Semnasmat_UNY.doc Download (173kB) |
Abstract
Tujuan tulisan ini adalah untuk mengkaji pengembangan berpikir matematika tingkat lanjut melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Berpikir matematika tingkat lanjut yang mengutamakan kemampuan siswa dalam mengkonstruksi dan dapat menemukan definisi dan konsep matematika. Kemampuan matematika ini sesuai dengan tuntutan tujuan pembelajaran matematika pada kurikulum 2006, untuk itu perlu dikembangkan dalam pembelajaran matematika di sekolah. Pembelajaran matematika realistik yang mempunyai tiga prinsip utama dan lima karakteristik diharapkan dapat mengembangkan kemampuan berpikir matematika lanjut. Kata Kunci: Berpikir Matematika Lanjut, Pembelajaran Matematika Realistik
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | doktor Somakim Somakim |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 04:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 04:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12043 |
Actions (login required)
View Item |