PUTRA, ALIF PERMANA and Turatmiyah, Sri and Handayani, Sri (2018) ANALISIS PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM PELAYANAN PENYELENGGARA PERJALANAN IBADAH UMRAH (STUDI DI PT. ABU TOURS & TRAVEL KOTA PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (354kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (395kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (97kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (104kB) |
|
Text
RAMA_74201_02011181419092_0001116501_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian dengan judul Analisis Perlindungan Konsumen Dalam Pelayanan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (Studi di PT. Abu Tours & Travel Kota Palembang) dilatarbelakangi kasus travel urnrah yang saat ini menjadi perhatian public. Banyak sekali biro travel umrah yang tidak memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa diperjanjikan. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Yuridis Empiris.Data utama adalah data primer yang diambiJ melalui wawancara dilapangan. Tujuan penelitian ini adalah (l) Untuk mengetahui bentuk perlindungan hukum dalam pelayanan penyelenggara perjalanan ibadah umrah di PT.Abu Tours & Travel Kota Palembang (2) Untuk mengetahui upaya yang dapat dilakukan jamaab umrah seJaku konsumen jika penyelenggara perjalanan ibadah umrah di PT. Abu Tours & Travel Kota Palembang itu wanprestasi.Dari basil penelitian yang dilakukan di PT. Abu Tours & Travel dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Surnatera Selatan, penulis memperoleh jawaban bahwa bentuk perlindungan bukum dalam pelayanan penyelenggara ibadab umrah di PT. Abu Tours & Travel Kota Palembang secara khusus diikat dalam perjanjian baku yang berisi syarat dan ketentuan yang dibuat oleh pihak penyelenggara perjalanan ibadah urnrah. Saran dari penulis dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah, sudab seharusnya biro travel umrab sebagai pelaku usaha memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan kejujuran kepada jamaah umrah selaku konsumen agar tidak terjadi wanprestasi dikemudian hari.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hak dan Kewajiban Pelaku Usaha, Perlindungan Konsumen, Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K3150 Public law K Law > KB Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB3190-3429 Economic law |
Divisions: | 02-Faculty of Law > 74201-Law (S1) |
Depositing User: | Mrs Dies Meirita Sari |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 07:48 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 07:48 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12046 |
Actions (login required)
View Item |