Siahaan, Sardianto Markos (2012) PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN FISIKA. Prosiding Seminar Nasional Fisika Universitas Sriwijaya, 4 Juli 2012. (Energi, Lingkungan, dan Teknologi Masa Depan: Tantangan dan Peluang Ilmu Fisika). pp. 13-20. ISSN 978-979-19544-9-5
Preview |
Text
03_Bapak_Sardianto(13-20).pdf Download (370kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Pembelajaran fisika tidak luput dari pesatnya kemajuan dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Berbagai penelitian yang dilakukan terkait dengan pemanfaatan teknologi informasi ini menunjukkan meningkatnya hasil pembelajaran yang signifikan. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi ini akan optimal dalam pembelajaran fisika, apabila guru dapat meningkatkan kemampuan profesionalnya sebagai pengguna produk teknologi ini. Dalam pembelajaran fisika, guru dapat memadukan penggunaan laboratorium nyata dengan laboratorium maya (virtual) sehingga hasil belajar siswa menjadi maksimal. Kata kunci: teknologi informasi dan komunikasi, pembelajaran fisika
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Sardianto Markos Siahaan |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 04:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 04:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/12056 |
Actions (login required)
View Item |