FADILLAH, RACHMI MUTI'AH and Ibrahim, Ali (2023) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO KULINER LEMAKRASO KOTA PALEMBANG BERBASIS WEBSITE DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI UP-SELLING DAN CROSS-SELLING. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_57201_09031281924060.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (942kB) |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (192kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031281924060_0021078402_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Toko Kuliner Lemakraso adalah usaha kuliner berbasis makanan dan olahan beku (frozen food) yang beroperasi di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Saat ini, proses pemasaran toko masih dilakukan secara manual, sehingga hasil promosi masih belum optimal. Terdapat juga masalah dalam melakukan rekapitulasi data transaksi dan data pelanggan yang masih menggunakan cara manual. Selain itu, tidak ada strategi khusus yang diimplementasikan untuk meningkatkan omset penjualan. Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada sistem informasi penjualan pada Toko Kuliner Lemakraso dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada. Terdapat juga strategi Up-selling dan Cross-selling yang diterapkan pada sistem informasi penjualan berbasis website untuk meningkatkan omset penjualan toko. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall. Implementasi CRM akan memudahkan toko dalam melakukan promosi produk secara online dan real-time, menyimpan keseluruhan data secara terintegrasi dengan database, serta mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi tanpa harus datang ke toko secara langsung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM, Up-selling, Cross-selling |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General) |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Rachmi Muti'ah Fadillah |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:28 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:28 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/126207 |
Actions (login required)
View Item |