WIJAYA, NOVI and Syafaruddin, Syafaruddin and Iyakrus, Iyakrus (2023) ANALISIS KEBUGARAN FISIK MAHASISWA MELALUI APLIKASI TESFILIT PADA CABANG OLAHRAGA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85101_06042682226005.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (27MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (446kB) |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (237kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (108kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (200kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682226005_ 0005095902_0012086205_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Kebugaran Fisik Mahasiswa Melalui Aplikasi Tesfilit Pada Cabang Olahraga. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui kebugaran fisik mahasiswa pada cabang olahraga melalui aplikasi tesfilit. Jeni Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan mahasiswa semster 5 kelas palembang yang berjumlah 21 orang mahasiswa (putra dan putri) dan kelas indralaya yang berjumlah 63 orang mahasiswa (Putra dan putri) yang berjumlahseluruhnya 84 orang mahasiswa. Instrumen pada penelitian yaitu menggunakan komponen fisik berdasarkan cabang olahraga yaitu push up, sit up, pull up, lari 20 meter, vertical jump, bleep test dan sit and reach. Teknik analisis data menggunakan teknik statistik deskripstif dan statistik inferensial, pengumpulan data menggunakan tes kebugaran fisik mahasiswa. Lokasi penelitian terdapat 2 tempat yaitu yang pertama berada di kampus palembang kilometer 5 dan di indralaya kampus induk universitas sriwijaya. Hasil analisis data kebugaran fisik mahasiswa pendidikan jasmani dan kesehatan semster 5 universitas sriwijaya memiliki kebugaran fisik dengan kategori baik dan sedang. Dengan hasil 39,4 % atau 33 orang mahasiswa yang mendapatkan kategori kebugran fisik baik dan 60,6% atau 51 orang mahasiswa mendapatkan kebugaran fisik dengan kategori sedang. Hasil presentase ini untuk cabang olahraga yang sesuai dengan mahasiswa yaitu renang, sepak bola, bola voli, bulutangkis, tinju, gulat, atletik, futsal dan pencak silat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebugaran Fisik, Komponen Fisik, Cabang Olahraga. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85101-Sports Education (S2) |
Depositing User: | Novi Wijaya |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 04:47 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 04:47 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/137182 |
Actions (login required)
View Item |