Budaya Berpikir Masa Depan Menuju Pencapaian SDG Terwujud di Berbagai Institusi Pendidikan di Asia Tenggara

Jaenudin, Riswan and Chotimah, Umi and Farida, Farida and Irwanto, Dedi (2022) Budaya Berpikir Masa Depan Menuju Pencapaian SDG Terwujud di Berbagai Institusi Pendidikan di Asia Tenggara. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 6 (4). pp. 7096-7106. ISSN 2580-1147

[thumbnail of Upaya_Peningkatan_Pendidikan_Berkualitas_di_Indone.pdf] Text
Upaya_Peningkatan_Pendidikan_Berkualitas_di_Indone.pdf

Download (314kB)

Abstract

Penulisan ini adalah untuk mengetahui serta memaparkan mengenai Strategi Pencapaian SustainableDevelopment Goals (SDGs) Sebagai Upaya Peningkatan Pendidikan Berkualitas di Indonesia. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kajian kualitatif atau menggunakan pendekatan secaradeskriptif yang dimana dasar dari pembahasannya yaitu dari hasil studi literature melalui beberapa sumber buku,artikel ilmiah dari sumber jurnal yang relevan dari hasil penelitian sebelumnya yang sesuai dengan topikpembahasan. Penulisan pada penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana strategi dari SustainableDevelopment Goals (SDGs) dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia yang merupakansuatu negara berkembang yang masih memiliki beberapa masalah dalam kondisi dan kualitas pendidikannyayang belum sepenuhnya memadai dan merata. Lalu melihat bagaimana kondisi pendidikan saat ini danbagaimana pula peran pemerintah dalam mengatasi hambatan-hambatan untuk meningkatkan kualitas pendidikandi Indonesia. Diharapkan dengan adanya program SDGs dapat mengatasi permasalahan pendidikan yang masihbelum merata serta dapat meningkatkan kualitasnya demi menjadikan bangsa Indonesia lebih maju.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 01 Mar 2024 06:13
Last Modified: 01 Mar 2024 06:13
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/141240

Actions (login required)

View Item View Item