KUALITAS PELAYANAN PENERBITAN SURAT CUTI TAHUNAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) KOTA PALEMBANG

HARTATI, ROZA LUSI and Widodo, Slamet (2024) KUALITAS PELAYANAN PENERBITAN SURAT CUTI TAHUNAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA (BKPSDM) KOTA PALEMBANG. Other thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (659kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011182025012_0014089501_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011182025012_0014089501_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan penerbitan surat cuti tahunan dengan menggunakan sistem online pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang. Kualitas pelayanan dapat diukur dari 5 dimensi yaitu: Tangibility, Realiability, Responsiviness, Assurance, dan Empathy. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi tangible, secara tampilan dan menu website sudah baik dan dapat dipahami, hanya saja karna pelayanan yang dilakukan secara online sehingga sangat bergantung pada jaringan dan sistem dari website yang sering lambat merespon. Dari dimensi reliability, keandalan pegawai dalam melayani penerbitasn surat cuti tahunan sudah sangat bagus, pegawai mampu mengoperasikan dan menggunakan alat bantu, namun dari sisi kecepatan pelayanan belum maksimal, mengingat kurangnya tenaga yang membantu dalam melayani penerbitan surat cuti tahunan ini. Dari dimensi responsiveness, daya tanggap yang dimiliki pegawai sangat baik, pegawai menerima keluhan dan siap memberikan bantuan jika terdapat kendala yang dialami. Dari dimensi assurance, untuk jaminan keamanan, kepastian biaya dan minimnya kesalahan sudah baik, namun pada kepastian waktu tidak dapat dipastikan mengingat penerbitan cuti ini memerlukan tanda tangan secara langsung baik kepala badan ataupun kepala bidang, disisi lain terkadang mereka memiliki kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan. Dari dimensi emphaty, dimensi ini sudah sangat baik diterapkan, pegawai akan melayani dengan baik, ramah dan santun, sesuai dengan moto pelayanan yang dimiliki, yaitu satu hati dalam melayani.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Cuti Tahunan, Pegawai Negeri Sipil
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Roza Lusi Hartati
Date Deposited: 22 Mar 2024 04:11
Last Modified: 22 Mar 2024 04:11
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/142137

Actions (login required)

View Item View Item