Similarity Checking: Pengembangan Bahan Ajar Geometri Modern dengan Strategi Syntactic With Two-Column Proof Untuk Mahasiswa Calon Guru

SURYANTO, DIKI and Aisyah, Nyimas and Susanti, Ely (2022) Similarity Checking: Pengembangan Bahan Ajar Geometri Modern dengan Strategi Syntactic With Two-Column Proof Untuk Mahasiswa Calon Guru. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Pengembangan_Bahan_Ajar_Geometri_Modern_Dengan_Str.pdf] Text
Pengembangan_Bahan_Ajar_Geometri_Modern_Dengan_Str.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar geometri modern dengan strategi syntactic with two-column proof. Proses pengembangan bahan ajar dilaksanakan dengan metode design research tipe development study terdiri dari dua tahap yaitu tahapan preliminary dan formative evaluation yang meliputi self evaluation, prototyping (expert review, one to one, dan small group), dan field test. Kualitas bahan ajar ditentukan oleh tiga kriteria yaitu validitas, kepraktisan dan keefektifan. Bahan ajar ini dinyatakan valid berdasarkan aspek konten dengan rata-rata sebesar 76,3%, konstruk 81%, dan bahasa 78,9%. Selain itu modul dinyatakan praktis berdasarkan hasil kuesioner respon mahasiswa, yaitu dengan rata-rata sebesar 87,6% serta bahan ajar yang memiliki efek potensial terhdap penalaran matematis. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa bahan ajar geometri modern dengan strategi syntactic with two-column proof valid, praktis, dan efektif.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Nyimas Aisyah
Date Deposited: 05 Jun 2024 13:42
Last Modified: 05 Jun 2024 13:42
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145309

Actions (login required)

View Item View Item