Similarity Checking: Lintasan Belajar SPLDV Melalui Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs)

Sari, Teresia Ingga and Aisyah, Nyimas and Hiltrimartin, Cecil (2023) Similarity Checking: Lintasan Belajar SPLDV Melalui Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Lintasan_Belajar_SPLDV_Melalui_Pendekatan_Model_El.pdf] Text
Lintasan_Belajar_SPLDV_Melalui_Pendekatan_Model_El.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan design researchyang bertujuan untuk mengembangkan lintasan belajar materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) dengan menggunakan pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) di kelas VIII. Penelitian pada pilot experimentini dilakukan di SMP Xaverius 7 Palembang yang melibatkan 6 orang siswa kelas VIII. Ada tiga tahapan dalam penelitian, yaitu preliminary design, design experiments, dan retrospective analysis. Data dikumpulkan menggunakan wawancara, tes, dokumentasi dan catatan lapangan yang kemudian dianalisis secara deskriptif dengan membandingkan Hypothetical Learning Trajectory (HLT). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lintasan belajar pada materi sistem persamaan linear dua variabel dengan pendekatan MEAs yang dikembangkan sudah sesuai dengan HLT yang telah dirancang.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Nyimas Aisyah
Date Deposited: 05 Jun 2024 13:52
Last Modified: 05 Jun 2024 13:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/145318

Actions (login required)

View Item View Item