FIRMANSAH, SIGIT and Barlian, Ikbal and Deskoni, Deskoni (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANS-ENDS ANALYSIS TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 8 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (507kB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (213kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (378kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (482kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (117kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320017_0001017402_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Means-Ends Analysis terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 8 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yang menggunakan desain pre-experimental design, dengan bentuk one grup pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 8 Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan cluster random sampling, yaitu kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 36 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan observasi. Uji hipotesis menggunakan statistik parametris regresi sederhana, korelasi product moment, koefisien determinan dan uji-t, sehingga hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 47,291 dimana thitung ≥ ttabel = 47,291 ≥ 1,994 maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima . Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Means-Ends Analysis Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 8 Palembang. Bagi guru yang akan menerapkan model pembelajran Menas-Ends Analysis agar dapat mengondisikan kelas dan membimbing aktivitas peserta didik pada saat kegiatan diskusi .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Means-Ends Analysis, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 04:51 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 04:51 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15255 |
Actions (login required)
View Item |