NINGRUM, AJENG KUSUMA and Hasmalena, Hasmalena and Rukiyah, Rukiyah (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD ISTITOAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (145kB) | Preview |
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (112kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (80kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (26kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014016_0026055904_00251261104_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Tematik Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Istito’ah Palembang”. Penelitian Deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan model pembelajaran tematik dalam menstimulasi kemampuan berbicara. Data dikumpulkan dengan teknik observasi menggunakan instrument checklist dan analisis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil pengamatan atau observasi penelitian yang sudah dilakukan dapat dilaporkan gambaran Penerapan Model Pembelajaran Tematik Dalam Menstimulasi Kemampuan Berbicara Pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Istito’ah Palembang selama tiga hari pertemuan analisis hasil data pada ketiga pertemuan diperoleh rata – rata anak yang berada pada rentang 86-100 sebanyak 4 orang (40%) kategori berkembang sangat baik (BSB) dan terdapat rata – rata anak berada pada rentang nilai 71-85 sebanyak 3 orang (30%) kategori berkembang sesuai harapan (BSH), selanjutnya rata – rata anak yang berada pada rentang nilai 56-70 sebanyak 2 orang (20%) kategori mulai berkembang (MB) dan rata – rata anak berada pada rentang 41-55 sebanyak 1 orang (10%) kategori belum berkembang (BB). Secara keseluruhan dapat disimpulkan gambaran kemampuan berbicara anak sudah baik dengan nilai rata – rata 75,39 dengan berkembang sesuai harapan (BSH). Untuk itu disarankan bahwa model pembelajaran tematik dalam menstimulasi kemampuan berbicara anak dapat digunakan dalam pembelajaran di Paud
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Tematik, Kemampuan Berbicara. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Users 2591 not found. |
Date Deposited: | 08 Nov 2019 06:59 |
Last Modified: | 08 Nov 2019 06:59 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15420 |
Actions (login required)
View Item |