HENDAR, KUS and Sofah, Rahmi and AR, Aisyah (2015) PENGARUH LAYANAN KLASIKAL DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP PERENCANAAN PEMILIHAN SEKOLAH LANJUTAN DI SMP NEGERI 1 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007008_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (377kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007008_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (606kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007008_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (454kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007008_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007008_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007008_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (92kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007008_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (314kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan klasikal dengan teknik diskusi terhadap perencanaan pemilihan sekolah lanjutan siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Palembang. Subjek penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen dengan design One-Group Pretest-Posttest. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda (multiple choice test). Data yang diperoleh dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan uji tanda t test. Hasil penelitian diketahui bahwa pemahaman tentang perencanaan pemilihan sekolah lanjutan siswa sebelum diberikan perlakuan beradanpada kateggori cukup. Setelah diberikan perlakuan mengalami perbahan menjadi lebih tinggi. Dengan demikian layanan klasikal dengan menggunakan teknik diskusi dapat meningkatkan pemahaman tentang perencanaan pemilihan sekolah lanjutan pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Klasikal, Teknik Diskusi, Perencanaan, Pemilihan, Sekolah Lanjutan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 07:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 07:29 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15702 |
Actions (login required)
View Item |