PENGARUH KREDIBILITAS STREAMER DAN FLASH SALE PADA LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSRI ANGKATAN 2021

ZEFANYA, DAVE FARREL and Thamrin, Muhammad Husni and Handoko, Adi Inggit (2024) PENGARUH KREDIBILITAS STREAMER DAN FLASH SALE PADA LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSRI ANGKATAN 2021. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_cover.jpg] Image
RAMA_70201_07031282126140_cover.jpg - Cover Image
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (331kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (297kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (532kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126140_0006066402_0029088805_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (974kB) | Request a copy

Abstract

Live streaming TikTok telah menjadi media pemasaran yang sangat populer, yang memungkinkan pelaku usaha untuk dapat berinteraksi secara real time dengan konsumen. Oleh karena itu, dalam menjalankan live streaming, pelaku usaha menerapkan berbagai strategi, termasuk memanfaatkan peran streamer dan menawarkan promosi flash sale untuk mendorong minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas streamer dan flash sale pada live streaming TikTok terhadap minat beli mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNSRI angkatan 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Sampel sebanyak 80 responden diambil menggunakan teknik nonprobability purposive sampling, dengan data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Teori yang digunakan ialah teori AIDDA, yang merupakan singkatan dari Attention, Interest, Desire, Decision, dan Action. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kedua variabel independen, yaitu kredibilitas streamer dan flash sale, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Secara simultan, kredibilitas streamer dan flash sale juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Nilai Adjusted R-Square sebesar 0,504 menunjukkan bahwa kredibilitas streamer dan flash sale memengaruhi minat beli mahasiswa sebesar 50,4% dan sisanya 40,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model regresi penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flash sale, Kredibilitas Streamer, Live streaming, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Dave Farrel Zefanya
Date Deposited: 20 Jan 2025 07:02
Last Modified: 20 Jan 2025 07:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/165743

Actions (login required)

View Item View Item