STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOM WITEL SUMATERA SELATAN DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PENGGUNA LAYANAN INDIBIZ

DEWI, APSARI and Thamrin, KM. Husni and Karmila, Leti (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. TELKOM WITEL SUMATERA SELATAN DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PENGGUNA LAYANAN INDIBIZ. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (28MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (347kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (161kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (86kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031382126241_0029078402_0203108802_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan internet untuk bisnis terus meningkat, mendorong PT Telkom Indonesia meluncurkan Indibiz pada Juli 2023. Layanan ini dirancang untuk membantu UMKM mengelola usaha mereka secara digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Informan penelitian meliputi Account Manager, Tim Sales Indibiz, dan Pelanggan Indibiz, dengan data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan: (1) Indibiz menerapkan sistem pengelolaan konten tersentralisasi di Medan dengan memanfaatkan Google Analytics untuk menganalisis tren pasar; (2) Indibiz mengembangkan program promosi berdasarkan segmentasi pasar dan momen seasonal, didukung sistem insentif untuk tim sales; (3) Account Manager berperan strategis sebagai penghubung dengan stakeholders, mengelola workshop rutin dan sistem eskalasi bertingkat untuk penanganan masalah; (4) Indibiz unggul dalam layanan maintenance 24/7 dengan multiple channel pelaporan; (5) Sistem pengelolaan database pelanggan terverifikasi diimplementasikan dengan ketat mengikuti regulasi perlindungan data. Penelitian juga mengidentifikasi fluktuasi pengguna yang disebabkan oleh keterbatasan segmentasi pasar, positioning harga premium, dan tantangan teknis dalam transisi sistem. Meski menghadapi berbagai tantangan, strategi komunikasi pemasaran terpadu membantu Indibiz membangun kepercayaan pengguna melalui pendekatan yang mengutamakan kualitas layanan dan hubungan personal dengan pelanggan. Kata Kunci: Integrated Marketing Communication (IMC), Indibiz, Strategi Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Integrated Marketing Communication (IMC), Indibiz, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Apsari Dewi
Date Deposited: 20 Jan 2025 08:22
Last Modified: 20 Jan 2025 08:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/165932

Actions (login required)

View Item View Item