PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN ORGANIK TEH ABA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KONTROL ATRIBUT SOSIO-DEMOGRAFIS

KHOIRUNNISA, KHOIRUNNISA and Alamsyah, Alamsyah and Astuti, Misni (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN ORGANIK TEH ABA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN KONTROL ATRIBUT SOSIO-DEMOGRAFIS. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (578kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (454kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (198kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126169_0018087801_0010038506_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri makanan dan minuman terus berkembang pesat, mendorong pelaku usaha untuk menerapkan strategi pemasaran yang inovatif. Komunikasi pemasaran organik menjadi relevan karena dapat membangun hubungan yang autentik antara merek dan konsumen. Teh Aba, restoran dengan konsep akulturasi India-Melayu, memanfaatkan Instagram sebagai media utama untuk menyampaikan konten yang menonjolkan kualitas produk, testimoni pelanggan, dan cerita autentik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran organik terhadap minat beli konsumen, dengan mengontrol variabel sosio-demografis seperti usia dan tingkat pendidikan. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan survei. Model NAITDASE digunakan sebagai kerangka analisis untuk memahami tahapan pengambilan keputusan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran organik berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Atribut sosio-demografis, seperti tingkat pendidikan turut memperkuat hubungan tersebut. Strategi ini terbukti efektif dalam membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Namun, untuk hasil yang lebih optimal, disarankan agar perusahaan mengombinasikan pemasaran organik untuk jangka panjang dengan pemasaran berbayar sebagai strategi promosi jangka pendek. Kata kunci: Komunikasi Pemasaran Organik, Minat Beli, Sosio-Demografis, Instagram, Pemasaran Digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Organik, Minat Beli, Sosio-Demografis, Instagram, Pemasaran Digital.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Khoirunnisa Khoirunnisa
Date Deposited: 21 Jan 2025 08:33
Last Modified: 21 Jan 2025 08:33
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/166196

Actions (login required)

View Item View Item