Analisis Kemampuan Siswa dalam Membuat Grafik Pada Pokok Bahasan Kinematika di SMA N 1 Indralaya

MUSLIHA, MUSLIHA and Ismet, Ismet and Yusup, Muhamad (2020) Analisis Kemampuan Siswa dalam Membuat Grafik Pada Pokok Bahasan Kinematika di SMA N 1 Indralaya. JURNAL LITERASI PENDIDIKAN FISIKA, 1 (2). pp. 145-151. ISSN 2721-0529

[thumbnail of 263-Article Text-1174-2-10-20201127.pdf] Text
263-Article Text-1174-2-10-20201127.pdf - Published Version

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam membuat grafik pada materi kinematika di SMA N 1 Indralaya. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dan instrumen pengumpul data menggunakan instrumen tes dalam bentuk essai. Subjek penelitian adalah peserta didik SMA N 1 Indralaya di kelas X IPA 3 tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 33 orang. Berdasarkan analisis data terungkap bahwakemampuan siswa dalam membuat grafik berada pada level 2 (kategori cukup), yang ditunjukkan kemampuan dalam membuat grafik jarak terhadap waktu siswa berada pada level/tingkat 2 (40.9 %), kemampuan membuat grafik kecepatan terhadap waktu siswa berada pada level/tingkat 2 (33.7 %), dan untuk membuat grafik percepatan terhadap waktu berada pada level/tingkat 1 (37.37 %).

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Muhamad Yusup
Date Deposited: 01 Feb 2025 02:30
Last Modified: 01 Feb 2025 02:30
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167188

Actions (login required)

View Item View Item