RIANA, RIZKI FARAH and Chotimah, Umi and Kurnisar, Kurnisar (2015) PENGARUH PENERAPAN METODE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn DI SMP NEGERI 2 GELUMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (254kB) | Preview |
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (228kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (252kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (88kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06101005038_0021126302_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (56kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pictorial riddle terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 2 Gelumbang .Populasi adalah seluruh kelas di SMP Negeri 2 Gelumbang yang berjumlah 592 orang. Dalam pelaksanaannya peneliti menggunakan metode quasi experiment dimana dua metode pembelajaran berbeda dilaksanakan dalam pembelajaran PKn. Sebelumnya sampel diambil secara purposive sampling kemudian ditetapkan 30 siswa kelas VIII.E sebagai kelas eksperimen dan 28 siswa kelas VIII.F sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan angket. Berdasarkan hasil data penelitian diperoleh perbedaan rerata persentase motivasi belajar siswa menggunakan metode pictorialriddlesebesar72.71%dengankategorimotivasibelajarbaiksedangkanreratapersentasemotivasibelajarsiswadenganmetodemodifiedinquiryhanyamemperolehhasilsebesar60.42%dengankategoricukupbaik.Didukungpuladarihasilanalisisujitdenganrumusindependentsamplest-testmenunjukanp
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pictorial Riddle, Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-505 Motivation |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 18 Nov 2019 03:35 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 03:35 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16742 |
Actions (login required)
View Item |