Strategi Efektif Pembelajaran Fisika: Ajarkan Konsep (Similarity)

Yusup, Muhamad (2012) Strategi Efektif Pembelajaran Fisika: Ajarkan Konsep (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Strategi Efektif Pembelajaran Fisika_ Ajarkan Konsep.pdf] Text
Strategi Efektif Pembelajaran Fisika_ Ajarkan Konsep.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kebanyakan guru fisika mengajarkan fisika dengan memberikan rumus-rumus matematik. Oleh siswa, rumus�rumus itu dihafal, untuk kemudian digunakan dalam latihan pemecahan soal-soal. Strategi pengajaran seperti ini tidak banyak membantu siswa dalam memecahkan soal lain dengan konteks yang sedikit berbeda. Hal ini dikarenakan siswa tidak memahami konsep yang relevan untuk menyelesaikan soal yang dihadapi. Makalah ini memaparkan strategi pengajaran fisika yang efektif, yakni memberikan pemahaman konseptual lebih dulu sebelum memberikan rumus-rumus matematik. Strategi ini didasarkan pada hasil-hasil penelitian bidang pendidikan fisika.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Muhamad Yusup
Date Deposited: 21 Feb 2025 04:37
Last Modified: 21 Feb 2025 04:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167449

Actions (login required)

View Item View Item