MARLENI, ARISTA DIAH and Iramawati, Iramawati and Toybah, Toybah (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BANGUN RUANG KELAS V SD NEGERI 11 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06111013003_0031125608_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika bangun ruang kelas V SD Negeri 11 Indralaya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen dengan desain pra-eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling dengan jumlah sampel 31 yang diambil dari populasi sebanyak 109. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil thitung>ttabel yaitu 5,937 > 2,042 dengan db = 30 pada tingkat kepercayaan 95%. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung lebih besar dari ttabel, maka tolak Ho dan terima Ha. Dari hasil pengolahan dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika bangun ruang kelas V SD Negeri 11 Indralaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran berbasis proyek, hasil belajar, matematika, bangun ruang. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1555-1602 Elementary or public school education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 2715 not found. |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 07:05 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 07:05 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17208 |
Actions (login required)
View Item |