PRIMADONA, ANGGUN and Hartono, Yusuf and Saleh, Trimurti (2015) KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PENEMUAN TERBIMBING DI KELAS VII.3 SMP NEGERI 17 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (787kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (629kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (240kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (217kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06111008005_0010116401_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (27MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika menggunakan model penemuan terbimbing. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan subjek penelitian yaitu siswa kelas VII.3 SMP Negeri 17 Palembang yang berjumlah 32 orang. Proses pembelajaran berlangsung sesuai dengan karakteristik dan langkah-langkah model penemuan terbimbing. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui tes. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan model penemuan terbimbing di kelas VII.3 SMP Negeri 17 Palembang adalah baik dengan rincian persentase sebagai berikut: persentase siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis sangat baik adalah sebesar 40,625%. Kemudian 21,875% memiliki kemampuan berpikir kritis baik; 9,375% memiliki kemampuan berpikir kritis cukup; 21,875% memiliki kemampuan berpikir kritis kurang; dan 6,250% memiliki kemampuan berpikir kritis sangat kurang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan berpikir kritis, pembelajaran matematika, model penemuan terbimbing |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA1-939 Mathematics > QA37.3.1.64 Applied Mathematics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 02:55 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 02:55 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17230 |
Actions (login required)
View Item |