RATNASTITI, ERMITA and Rachman, Fuad Abd. and Suharman, Andi (2015) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI 1 PRABUMULIH MELALUI STRATEGI PEER LESSONS. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (679kB) | Preview |
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (216kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (105kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010002_0017124802_0017116507_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kimia di kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Prabumulih dengan menerapkan strategi Peer Lessons. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes pada tiap akhir siklus. Hasil penelitian diperoleh bahwa hasil belajar siswa dari T0 adalah 68,67, T1 adalah 77,43, T2 adalah 82,56, dan T3 adalah 84,10 sedangkan persentase keaktifan siswa diperoleh data yaitu T1 adalah 52,19%, T2 adalah 59,68%, dan T3 adalah 74,25%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi Peer Lessons dapat meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa. Saran kepada peneliti lain untuk dapat melanjutkan penelitian ini mengenai pengaruh tingkat motivasi belajar siswa dengan adanya penerapan strategi Peer Lessons.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Peer Lessons, Hasil Belajar Kimia Siswa, Keaktifan Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 20 Nov 2019 03:05 |
Last Modified: | 20 Nov 2019 03:05 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17239 |
Actions (login required)
View Item |