PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PRODUKSI KAOS NYENYES PALEMBANG DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen di Kota Palembang)

BUDIMAN, DEGI IBNU and Thamrin, M. Husni and Murti, Krisna (2025) PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PRODUKSI KAOS NYENYES PALEMBANG DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen di Kota Palembang). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_cover.jpeg]
Preview
Image
RAMA_70201_07031281924065_cover.jpeg - Cover Image
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (446kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031281924065_0006066402_0025078807_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap keputusan pembelian produk Kaos Nyenyes di Kota Palembang dengan ekuitas merek sebagai variabel mediasi. Latar belakang penelitian ini didasari oleh ketatnya persaingan industri fashion, sehingga perusahaan dituntut untuk menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif guna membangun ekuitas merek dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden yang merupakan konsumen Kaos Nyenyes. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa IMC berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0,386. Selain itu, IMC juga berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek dengan nilai path coefficient sebesar 0,789, dan ekuitas merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0,509, serta peran mediasi ekuitas merek dalam hubungan antara IMC dan keputusan pembelian juga signifikan dengan nilai path coefficient sebesar 0,402. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi dapat meningkatkan ekuitas merek dan mendorong keputusan pembelian konsumen secara lebih efektif. Kata kunci: Integrated Marketing Communication, Keputusan Pembelian, Ekuitas Merek, SEM-PLS, Fashion, Kaos Nyenyes

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Keputusan Pembelian, Ekuitas Merek, SEM-PLS, Fashion, Kaos Nyenyes
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Degi Ibnu Budiman
Date Deposited: 15 Sep 2025 01:50
Last Modified: 15 Sep 2025 01:50
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/183934

Actions (login required)

View Item View Item