PENGARUH MEDIA GAMBAR MENGGUNAKAN MOVABLE ALPHABET TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK A DI TK IT IZZUDIN PALEMBANG

WULANSI, MEGA and Hasmalena, Hasmalena and Rukiyah, Rukiyah (2016) PENGARUH MEDIA GAMBAR MENGGUNAKAN MOVABLE ALPHABET TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK A DI TK IT IZZUDIN PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_01_font_ref. pdf.pdf]
Preview
Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (706kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_02. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_02. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (294kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_03. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_03. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_04. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_04. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_05. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_05. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_06_ref. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_06_ref. pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (185kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_07_lamp. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06121014047_0026055904_0025126104_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pengaruh Media Gambar Menggunakan Movable Alphabet terhadap Kemampuan Membaca Permulaan telah dilakukan di kelompok A di TK IT Izzudin Palembang. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Esperimen dengan desain One Shot Case Study, teknik pengambilan sampel strata (Statificated Sampling) berumlah 13 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan tes lisan dan tes perbuatan. Berdasarkan Hasil analisis data yang dipoeroleh nilai thitung= 8,424 sedangkan ttabel= 1,780. Dengan demikian thitung ≥ ttabel, Dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Media Gambar menggunakan Movable Alphabet Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak. Terbukti nilai rata-rata posttest anak adalah 76,38 dan berada pada kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Ketercapaian anak dapat dilihat dari 4 indikator dengan jumlah anak yang berada pada kategori Berkembang Sangat Baik (BSB). indikator yang menonjol yaitu membaca dengan taraf lambat sebanyak 7 orang anak (54%) dari 13 orang anak. indikator pengenalan bentuk huruf A-Z sebanyak 7 orang anak (54%), indikator pengenalan unsur linguistik sebanyak 6 orang anak (46%) dan indikator pengenalan hubungan antara pola ejaan dan bunyi sebanyak 6 orang anak (46%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Gambar, Movable Alphabet, Kemampuan Membaca Permulaan Anak TK A.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1141-1489 Kindergarten
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 28 Nov 2019 05:34
Last Modified: 28 Nov 2019 05:34
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18984

Actions (login required)

View Item View Item