PRATIWI, NURLI and Menarus, Romli and Karim, Kelanawaty (2014) PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEBIASAAN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 15 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (165kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (105kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (149kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (219kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (45kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06101407010_0010105107_0003035203_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kebiasaan belajar melalui bimbingan kelompok di Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Palembang. Pendekatan penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK) dengan subjek penelitian berjumlah 6 orang. Data di peroleh dengan menggunakan angket kebiasaan belajar yang telah di validasi. Data dianalisis secara kuantitatif dan dimaknai secara kualitatif yang diklasifikasikan menjadi kategori sangat tinggi, tinggi, sedang, rendah dan sangat rendah. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan kebiasaan belajar, yaitu dari sebelum tindakan siklus pertama ada dalam kategori rendah, setelah dilakukan tindakan siklus pertama meningkat menjadi kategori sedang, kemudian setelah dilakukan tindakan siklus kedua meningkat menjadi kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan kebiasaan belajar. Dengan demikian, dapat direkomendasikan bahwa layanan bimbingan kelompok dapat digunakan untuk meningkatkan kebiasaan belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebiasaan Belajar, Bimbingan Kelompok |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT251-265 Mental and moral life L Education > LC Special aspects of education > LC251-318 Moral education. Character building |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Users 2729 not found. |
Date Deposited: | 06 Dec 2019 04:09 |
Last Modified: | 06 Dec 2019 04:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20178 |
Actions (login required)
View Item |