FAJRIANI, DIKA and Suharman, Andi and Sukaryawan, Made (2015) PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS INQUIRY MATERI KOLOID DI KELAS XI IPA MAN SAKATIGA. Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.
Preview |
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (353kB) | Preview |
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (99kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (111kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (216kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06091010030 _0017116507 _0005086502 _06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (46kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (development research) yang bertujuan untuk menghasilkan modul kimia berbasis inquiry pada materi koloid yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Penelitian ini menggunakan model pengembangan produk Rowntree yang terdiri dari tiga tahap yaitu tahap pendahuluan, tahap perancangan dan tahap evaluasi. Hasil analisa data kevalidan pada aspek materi sebesar 76.4 yang termasuk ke dalam kategori valid, pada aspek desain sebesar 78.3 yang termasuk ke dalam kategori valid, dan pada aspek bahasa sebesar 80 dengan kategori valid. Pada tahap one to one dan small group didapatkan nilai kepraktisan sebesar 74.24% dan 76.7% yang dikategorikan praktis. Pada tahap field test didapatkannilai keefektifan (n-gain) sebesar 0.63 dengan kategori sedang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul kimia berbasis inquiry pada materi koloid telah memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inquiry, Modul, Koloid, Kimia, Pengembangan |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 27 Dec 2019 02:58 |
Last Modified: | 27 Dec 2019 02:58 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/22413 |
Actions (login required)
View Item |