Karakteristik Sensoris Kamaboko dengan Penambahan Ekstrak Purun Tikus (Eleocharis dulcis)

Baehaki, Ace and Herpandi, Herpandi and Rinto, Rinto and Rosalina, Rosalina (2018) Karakteristik Sensoris Kamaboko dengan Penambahan Ekstrak Purun Tikus (Eleocharis dulcis). In: Prosiding Lahan sub optimal 2018. UNSRI PRESS, pp. 172-175.

[thumbnail of 20._-_PROSIDING._Karakteristik_Sensoris_Kamaboko_dengan_Penambahan_Ekstrak_Purun_Tikus_(Eleocharis_dulcis)_(1).pdf]
Preview
Text
20._-_PROSIDING._Karakteristik_Sensoris_Kamaboko_dengan_Penambahan_Ekstrak_Purun_Tikus_(Eleocharis_dulcis)_(1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik sensoris kamaboko dengan penambahan ekstrak tumbuhan rawa purun tikus (Eleocharis dulcis). Penelitian ini menggunakan metode eksperimental laboratorium dan analisis data dilakukan secara deskriptif. Parameter yang diamati yaitu uji sensoris yang meliputi penampakan, tekstur dan aroma kamaboko dengan penambahan ekstrak purun tikus. Hasil nilai sensoris dengan parameter penampakan dan aroma kamaboko dengan perlakuan perbedaan ekstrak dan lama penyimpanan menunjukkan nilai penampakan dan aroma kamaboko tanpa penambahan ekstrak lebih tinggi dibandingkan dengan kamaboko dengan penambahan ekstrak purun tikus. Sedangkan paramter tekstur menunjukkan kamaboko dengan penambahan ekstrak purun tikus memiliki tekstur yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamaboko tanpa penambahan ekstrak.

Item Type: Book Section
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: 05-Faculty of Agriculture > 54244-Fisheries Product Technology (S1)
Depositing User: Dr. Ace Baihaki
Date Deposited: 22 Jan 2020 08:02
Last Modified: 22 Jan 2020 08:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/24822

Actions (login required)

View Item View Item