CAHYANI, REGITHA INTAN and Hartono, Yusuf (2019) KEMAMPUAN ARGUMENTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BUKTI MATERI IDENTITAS TRIGONOMETRI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_06081181520011.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (24MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_01_Front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (220kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (83kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (57kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (417kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081181520011_0010116401_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan kemampuan argumentasi siswa dalam pembelajaran matematika berbasis bukti materi identitas trigonometri. Pembelajaran dilaksanakan berdasarkan langkah-langkah dalam pembelajaran berbasis bukti dengan subjek penelitian siswa kelas X IPA di SMA Negeri 2 Indralaya Utara yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes tertulis yang terdiri dari 5 soal uraian untuk mengukur kemampuan argumentasi siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh, hasil kemampuan argumentasi siswa kelas X di SMA Negeri 2 Indralaya Utara menggunakan pembelajaran berbasis bukti termasuk dalam kategori sangat kurang dengan rincian kategori sebagai berikut : sebanyak 23 siswa atau sekitar 88% dari seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran termasuk dalam kategori sangat kurang, 1orang siswa atau 4% kategori kurang, dan 2 orang siswa atau 8% termasuk dalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran berbasis bukti, kemampuan argumentasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 956 not found. |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 03:10 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 03:11 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/2639 |
Actions (login required)
View Item |