KAPISAS, DIORA and Aisyah, Nyimas and Santoso, Budi (2018) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA SRIJAYA NEGARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (279kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (337kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (244kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081281419081_0010116402_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi trigonometri melalui model pembelajaran Learning Cycle 5E di kelas X SMA Srijaya Negara. Proses pembelajaran yang digunakan sesuai dengan langkah – langkah model pembelajaran learning cycle 5E. data dikumpulkan melalui tes tertulis yang terdiri atas empat soal uraian dan didukung wawancara untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pembelajaran matematika menggunaka model pembelajaran learning cycle 5E pada materi trigonometri di kelas X IPA 2 SMA Srijaya Negara semester genap tahun ajaran 2017/2018 memiliki lima kategori. 14 siswa berkategori sangat baik, 13 siswa berkategori baik, 3 siswa berkategori cukup, 5 siswa berkategori kurang, 1 siswa berkategori sangat kurang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah matematika, learning cycle 5E |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 04:08 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 16:24 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/352 |
Actions (login required)
View Item |