PRADITA, NADYA TASHA and Hasmalena, Hasmalena and Syafdaningsih, Syafdaningsih (2020) PENGEMBANGAN PERMAINAN ULAR TANGGA SUBTEMA SAYURAN BERBASIS AUDIO UNTUK ANAK KELOMPOK A DI TAMAN KANAK-KANAK. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86202_06141381621047.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (837kB) | Preview |
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (266kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (463kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_04.docx.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (210kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (88kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (190kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86202_06141381621047_0026055904_0015085906_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk permainan ular tangga subtema sayuran untuk anak kelompok A ditaman kanak-kanak yang valid dan praktis. Metode Penelitian dengan model Rowntree dan evaluasi Tessmer. Model pengembangan Rowntree terdiri dari tiga tahap yaitu tahap perencanaan, pengembangan dan tahap evaluasi. Tahap evaluasi menggunakan evaluasi formatif yang dijelaskan oleh Tessmer terdiri dari empat tahap yaitu tahap self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, dan small group evaluation. Teknik Pengumpulan data terdiri dari walkthrough dan observasi. Hasil penelitian menunujkkan bahwa validitas materi sebesar 90% dan validitas media sebesar 90%, diperoleh rata-rata validitas produk sebesar 90% dengan kategori sangat valid. Permainan ular tangga subtema sayuran dinyatakan praktis dilihat dari tahap one-to-one evaluation diperoleh hasil sebesar 95,8% dan pada tahap small gruop evaluation diperoleh hasil sebesar 88,2%. Dari keduanya diperoleh rata-rata sebesar 92% dikategorikan sangat praktis. Kelebihan dari permainan ini yaitu menggunakan media audio yang berupa tombol menghasilkan suara yang dapat menarik minat anak untuk belajar mengenal sayuran. Dengan demikian produk berupa Permainan Ular Tangga Subtema Sayuran Berbasis Audio dapat dikategorikan sangat valid dan praktis layak digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Permainan, Ular Tangga, Kelompok A TK. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Users 7698 not found. |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 02:39 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 02:39 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/35322 |
Actions (login required)
View Item |