NIDRA, DELLA FUSFA and Kurnisar, Kurnisar and Waluyati, Sri Artati (2020) PENGARUH MODEL MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMP NEGERI 33 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_87205_06051381320020.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_01_Front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (387kB) | Preview |
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (250kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (261kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (407kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (86kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037606_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (123kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87205_06051381320020_0015116901_0005037604_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran “Quantum Teaching” terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran PPKn di SMP N 33 Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian pre-exsperimental design yang menggunakan desain one group pretest-postest design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 211 orang dengan sampel kelas VII.6 berjumlah 30 orang yang diambil menggunakan teknik purposive sampling.Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil analisis rata-rata hasil tes siswa setelah menggunakan model pembelajaran “Quantum Teaching” didapatkan nilai rata-rata hasil belajar siswa setelah menggunakan model pembelajaran “Quantum Teaching” sebesar 77 dengan kategori baik yang telah melebihi KKM. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis dengan menggunakan rumus uji regresi linier sederhana didapatkan nilai signifikasi sebesar .000 dan nilai (α) sebesar .05 dengan demikian hasil yang diperoleh adalah nilai Sign < α (.000 < .05), maka keputusan yang diambil H0 ditolak dan menerima Ha. Dengan demikian, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran “Quantum Teaching” terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PPKn di SMP N 33 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Model Pembelajaran “Quantum Teaching”, Hasil belajar siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Users 8461 not found. |
Date Deposited: | 06 Oct 2020 06:26 |
Last Modified: | 06 Oct 2020 06:26 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/36203 |
Actions (login required)
View Item |