Anggraeni, Rizki and Toybah, Toybah and Hasmalena, Hasmalena (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA PADA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 11 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86206_06131181621006.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (752kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (689kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_06_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (164kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06131181621006_0031125608_0026055904_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul Peningkatan hasil belajar matematika materi bangun ruang menggunakan media permainan ular tangga pada peserta didik kelas V SD Negeri 11 Indralaya bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar peserta didik menggunakan media permainan ular tangga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) yang pelaksanaannya dalam bentuk beberapa siklus. Variabel bebas adalah materi bangun ruang menggunakan media permainan ular tangga, variabel terikat adalah peningkatan hasil belajar matematika.Populasi penelitian ini adalah peserta didik SD Negeri 11 Indralaya. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 26 orang. Instrumen yang digunakan adalah Tes tertulis.Perlakuan memberikan materi bangun ruang mengunakan media permainan ular tangga, setelah diberikan selama 3 minggu dengan frekuensi pertemuan seminggu 3 kali. Data analisis dengan menggunakan deskripsi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar peserta didik pada siklus I dengan persentase 29,16%, pada siklus II dengan persentase 68%, sedangkan pada siklus III dengan persentase 92%. Implikasi dari penelitian ini bahwa media permainan ular tangga dapat digunakan sebagai salah satu jenis media permainan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci :Peningkatan Hasil Belajar Matematika, Materi Bangun Ruang, Media Permainan Ular Tangga
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan Hasil Belajar Matematika, Materi Bangun Ruang, Media Permainan Ular Tangga |
Subjects: | #1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Action Planing and Recomendation |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 9248 not found. |
Date Deposited: | 15 Dec 2020 03:19 |
Last Modified: | 15 Dec 2020 03:19 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/38623 |
Actions (login required)
View Item |