KURNIAWAN, HENDRI WAHYU and Hakiki, Arista (2012) KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PELAPORAN PENJUALAN PADA TOKO BUKU PENUNTUN. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 62201_01053130030.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (19MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_01_front_ref.pdf Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Preview |
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_02.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_03.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_04.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_05.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (311kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_06_ref.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (185kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 62201_01053130030_0017037302_07_lamp.pdf Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang ada pada sistem pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan yang berjalan dan memberi masukan tindakan perbaikan yang dapat dilakukan. Penelitian dilakukan di Toko Buku Penuntun. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem informasi pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan secara manual yang berjalan memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan itu diantaranya adalah sulitnya mendapatkan informasi mengenai buku-buku yang tersedia, laporan penjualan belum tersedia seperti yang dibutuhkan pemilik sebagai pengambil keputusan dan lemahnya pengendalian internal. Sebagai solusi atas kelemahan-kelemahan yang ada pada sistem pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan yang berjalan, komputerisasi sistem informasi pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan dirancang untuk menyediakan program aplikasi yang dapat melakukan pencarian data buku dengan cepat dan akurat, memproses dan menyimpan data transaksi penjualan secara otomatis kedalam database sehingga laporan penjualan dapat disajikan lebih rinci sesuai kebutuhan pemilik dan tersedia tepat waktu baik harian maupun periodik sesuai kebutuhan. Selain itu pengendalian internal dapat dilakukan dengan lebih baik karena pengguna diberi id tersendiri dan password rahasia sesuai hak akses yang dimilikinya. Implementasi terhadap sistem yang baru juga berdampak pada penghematan biaya karena kebutuhan sumber daya karyawan dapat dikurangi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi dan komputerisasi Sistem informasi pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems > T58.6 General works Industrial engineering Information technology. Information systems (General) Management information systems -- Continued |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1) |
Depositing User: | Mr Halim Sobri |
Date Deposited: | 13 Jan 2021 03:14 |
Last Modified: | 13 Jan 2021 03:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/39925 |
Actions (login required)
View Item |