PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATESOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PRICE EARNINGS RATIO SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SEKTOR UTAMA

MARZUKI, MARZUKI and Meutia, lnten and Yuniarti, Emylia (2013) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATESOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PRICE EARNINGS RATIO SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PERUSAHAAN SEKTOR UTAMA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_62201_01091003058.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (24MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_02.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_03.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_04.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_05.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_06_ref.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_07_lamp.pdf] Text
RAMA_62201_01091003058_0026056902_0002067101_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Corporale Social Responsibility (CSR) merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan demi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan dimaksudkan untuk mendapatkan nilai lebih dari para pemilik modal. Disamping CSR aspek lain yang dapat diperhatikan para investor yakni Price Eamings Ratio (PER) yang dimiliki oleh perusahaan. PER dapat dijadikan pertimbangan oleh para investor dalam mengambil keputusan bisnis. Penggunaan CSR sebagai variabel yang mempengaruhi nilai perusahaan sesuai dengan teori stakeholders, teori ini mengatakan bahwa perusahaan dimiliki oleh semua aspek yang berkaitan dengan perusahaan tersebut yakni Investor, masyarakat, dan lingkungan. Adapun teori yang mendukung PER ialah teori sinyal, teori ini mengungkapan bahwa perusahaan akan mengungkapkan informasi, dimana informasi tersebut dapat menambah nilai dari suatu perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari BEI. Data tersebut akan diuji menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikoleniaritas, heteroskedastisitas, dan autokorelasi. Adapun pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear dan moderate regression analysis. Hasil pengujian data yang diperoleh dari BEI yakni berdasarkan hasil uji Hipotesis 1 menghasilkan signifikansi sebesar 0.124 > 0.05 sehingga pengungkapan CSR tidak memiliki pengaruh terhadap nilai p>erusahaan. Uji Hipotesis 2 menghasilkan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 sehingga PER memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Hip>otesis 3 menghasilkan signifikansi sebesar 0.039<0.05 sehingga disimpulkan PER merupakan variabel moderasi. Adapun kesimpulan dari penelitian ini setelah dilakukan pengujian data dapat disimpulkan bahwa H1 ditolak, H2 diterima, dan H3 diterima. Hasil penelitian ini berbeda dengan p>enelitian terdahulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Corporale Social Responsibility, Price Eamings Ratio, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9000-9495 Agricultural industries > HD9000.5.B313 Agricultural industries--Management. Food industry and trade--Management. Food--Marketing--Case studies. Corporations--Finance--Case studies. Industries--Environmental aspects--Case studies. Corporation law.
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 28 Jan 2021 03:39
Last Modified: 28 Jan 2021 03:39
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/41330

Actions (login required)

View Item View Item