PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN KINERJA KEUANGAN i TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2012)

RAMADHANDINI, RAFIQA AYU and Meutia, Inten and Tjandrakirana, Rina (2014) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, DAN KINERJA KEUANGAN i TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2012). Undergraduate thesis, University of Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_62201_01101403081.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (23MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (23MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_02.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_03.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_04.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_05.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_06.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (510kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_07_ref.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (935kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_08_lamp.pdf] Text
RAMA_62201_01101403081_0026056902_0011036502_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Nilai perusahaan merupakan cerminan perusahaan yang tergambar dari harga sahamnya, namun nilai perusahaan tidak hanya terbentuk dari permintaan dan penawaran saham yang dilakukan di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai pasar saham di Indonesia. Nilai perusahaan juga dapat di bentuk melalui kinerja keuangan yang dicapai perusahaan salah satunya dengan pencerminan kinerja keuangan melalui Return On Equity (ROE). Return On Equity (ROE) adalah merupakan salah satu indikator penting yang sering digunakan oleh investor untuk menilai tingkat profitabilitas perusahaan sebelum melakukan investasi. Selain itu, nilai perusahaan dapat juga terbentuk dengan adanya tata kelola perushaan yang baik (Good Corporate Governance) yang tentunya akan membentuk nilai perusahaan di masyarakat. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI tahun 2011 dan 2012 masing-masing sebanyak 16 perusahaan dan menggunakan teknik analisis regresi berganda. Dari beberapa hipotesis yang diajukan penulis, hanya ada tiga faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yaitu, kinerja keuangan, dan dua unsur Good Corporate Governance yaitu kepemilikan institusional dan komisaris independen. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa kinerja keuangan, kepemilikan manajemen, dan komisaris independen memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan institusional, komite audit dan pengungkapan CSR tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: GoodCorporate Governance, Corporate Sociat Responsibility, IS026000, Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: GoodCorporate Governance, Corporate Sociat Responsibility, IS026000, Kinerja Keuangan dan Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 04 Mar 2021 02:07
Last Modified: 04 Mar 2021 02:07
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/43273

Actions (login required)

View Item View Item