PENGARUH BRAND A WARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DEODORAN MEREK REXONA DI KOTA PALEMBANG

WIDYANTI, CUT SHARIE and Daud, Islahuddin and Sofyan, Rusmiati (2008) PENGARUH BRAND A WARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DEODORAN MEREK REXONA DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01043110016.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (74MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_02.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_03.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_04.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (21MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_05.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_06_ref.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (912kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01043110016_024065302_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01043110016_024065302_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan antara kesadaran akan merek (brand awareness) Rexona oleh konsumen dengan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian deodoran merek Rexona dan (2) mengetahui posisi merek Rexona dalam benak konsumen remaja Palembang. Instrumen utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Selain itu, data dokumenter yang diperoleh dari majalah dan internet juga di gunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel kesadaran merek yang diteliti, hanya ada dua di antaranya yang berpengaruh secara statistik terhadap keputusan pembelian oleh konsumen yang membeli deodoran merek Rexona. Kedua variabel tersebut adalah TOM-Top ofMind (Xj) dan Brand Recall (Xz). Kedua variabel tersebut menunjukkan hubungan yang cukup kuat dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian Rexona. Konsumen remaja Palembang telah cukup sadar (aware) terhadap deodoran merek ini. Terbukti dari posisi merek ini yang telah menempati posisi brand recall. Atau dapat dikatakan, konsumen remaja dapat menganal/menyadari merek ini tanpa memerlukan bantuan. Untuk memperbaiki kesadaran konsumen akan merek Rexona ini yang masih menempati posisi ketiga dari konsep tahapan brand awareness, peneliti memberikan beberapa saran kepada pihak pemasaran Rexona, antara lain melakukan inovasi-inovasi dan meningkatkan kegiatan promosi untuk memperluas komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran sangat penting untuk memberikan kesadaran yang lebih tinggi kepada konsumen terhadap merek Rexona ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, kesadaran merek dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products > HF5415.126.R38 Database marketing--Statistical methods. Data mining--Statistical methods. Big data--Statistical methods.
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Tiara Hilda Safitri Rts
Date Deposited: 24 Mar 2021 07:36
Last Modified: 29 Mar 2021 01:43
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44201

Actions (login required)

View Item View Item