PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN CHITATO PADA KONSUMEN REMAJA DI KOTA PALEMBANG

YULIANA, YULIANA and Widad, Ahmad and Handy, Thomas (2009) PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN RINGAN CHITATO PADA KONSUMEN REMAJA DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01053110069.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (74MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_02.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_02.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_03.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_04.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_05.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_06.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01053110069_0028125509_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01053110069_0028125509_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui seberapa besar pengaruh brand awareness terhadap pengambilan keputusan pembelian Makanan ringan Chitato pada konsumen remaja di kota Palembang, dan 2) mengetahui bagaimana konsumen remaja di kota Palembang memposisikan Makanan ringan merek Chitato dalam benak mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat faktor dalam Brand Awareness (kesadaran merek), ternyata hanya terdapat tiga faktor yang berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil analisis deskriptif terhadap variabel utama memperlihatkan bahwa, rata-rata konsumen memiliki penilaian yang baik terhadap produk Chitato dan menempatkan merek Chitato di level Top ofMind untuk kategori produk makanan ringan. Dan dari hasil perbandingan uji 4P terhadap keputusan pembelian memperlihatkan bahwa ternyata faktor produk memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk makanan ringan Chitato. Hal ini berarti konsumen sangat mementingkan kualitas dari suatu produk sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut. Untuk dapat memperbaiki kinerja perusahaan, penulis menyarankan agar perusahaan meningkatkan tingkat kesadaran merek (Brand Awareness) yang telah dicapai oleh produk Chitato ini agar merek Chitato ini dapat tetap berada di benak konsumen sebagai Top of Mind untuk kategori produk makanan ringan dan perusahaan sebaiknya terus berusaha untuk meningkatkan kualitas produk makanan ringan Chitato dan melakukan berbagai pengembangan produk yang tentunya akan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk membeli produk ini. Perusahaan perlu melakukan penelitian pasar untuk mengetahui faktor-faktor apa saja selain Brand Awareness yang juga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi perusahaan untuk meningkatkan daya saing terhadap perusahaan-perusahaan pesaing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek (Brand Awareness) dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1040-1054 Commodities. Commercial products
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 07 Apr 2021 07:41
Last Modified: 08 Apr 2021 04:34
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45045

Actions (login required)

View Item View Item