PENAMBAHAN FITUR VOUCHER DIGITAL PADA APLIKASI MOBILE MEDIA PROMOSI ELEKTRONIK PELAKU USAHA DI KOTA PALEMBANG

Dalimunthe, Abdul Haris and Sari, Desi Windi and Kurniasari, Puspa (2020) PENAMBAHAN FITUR VOUCHER DIGITAL PADA APLIKASI MOBILE MEDIA PROMOSI ELEKTRONIK PELAKU USAHA DI KOTA PALEMBANG. In: Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Masyarakat AVoER (Applicable Innovation of Engineering and Science Research) XII 2020, Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya, Tahun 2020, 18-19 November 2020, Palembang, Indonesia.

[thumbnail of Artikel_Prosiding AVoER12_Tahun 2020.pdf]
Preview
Text
Artikel_Prosiding AVoER12_Tahun 2020.pdf

Download (901kB) | Preview

Abstract

Sistem promosi secara online bagi pelaku usaha di kota Palembang berbasis aplikasi mobile telah diimplementasikan sebagai media promosi elektronik bagi pelaku usaha di kota Palembang. Pada aplikasi tersebut pelaku usaha dapat mempromosikan berbagai produk usahanya dengan gambar dan rangkaian kalimat penjelasan secara rinci. Penambahan fitur voucher digital akan membuat aplikasi menjadi lebih menarik lagi sebagai media promosi elektronik. Para pelaku usaha dapat memberikan penawaran yang menarik ke masyarakat untuk membeli produk usahanya dengan potongan harga melalui penyediaan voucher digital yang hanya dapat diakses oleh para pengguna aplikasi yang terdaftar. Pada penambahan fitur voucher digital tesebut dilakukan proses perancangan aplikasi dengan metode pengembangan aplikasi Waterfall Model sebagai referensi serta melakukan modifikasi untuk penyesuaian tahapan pengembangan. Beberapa diagram UML 2.0 digunakan pada tahapan analisis sedangkan perangkat lunak CodeIgniter dan Ionic digunakan pada tahapan pengkodingan. Untuk tahapan pengujian menggunakan metode black box. Penelitian ini menghasilkan aplikasi media promosi elektronik yang telah ditambah fitur voucher digital. Setelah diujikan kepada pengguna, mereka berpendapat setuju jika fitur voucher mudah dipahami untuk digunakan dan sebagai salah satu sistem promosi produk usaha.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1-9971 Electrical engineering. Electronics. Nuclear engineering > TK1 Electrical engineering--Periodicals. Automatic control--Periodicals. Computer science--Periodicals. Information technology--Periodicals. Automatic control. Computer science. Electrical engineering. Information technology.
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 20201-Electrical Engineering (S1)
Depositing User: Puspa Kurniasari
Date Deposited: 22 Apr 2021 07:38
Last Modified: 22 Apr 2021 07:38
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45404

Actions (login required)

View Item View Item