ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG)

SETIAWAN, YUDI and Widad, Ahmad and Diah, Yuliansyah M. (2010) ANALISIS PENGARUH ENDORSER IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI RINSO ANTI NODA PT. UNILEVER INDONESIA, TBK (STUDI KASUS IBU RUMAH TANGGA DI KOTA PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01061001044.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (56MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_02.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_03.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_05.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_06.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (940kB)
[thumbnail of RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01061001044_0028125509_0001075605_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh endorser iklan di televisi mempengaruhi ibu rumah tangga di Kota Palembang terhadap minat beli Rinso Anti Noda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari sampel sebanyak 100 responden yang pernah melihat iklan Rinso Anti Noda di televisi dan menggunakan Rinso Anti Noda maka dari tiga variabel yang diujikan daya tarik, kepercayaan dan kesukaan, hanya satu variabel yang mempunyai pengaruh terhadap minat beli yaitu kepercayaan karena mempunyai nilai signifikansi < 0,005 yaitu 0,000 sedangkan daya tarik dan kesukaan tidak mempengaruhi minat beli karena mempunyai nilai signifikansi > 0,005 yaitu masing- masing 0,069 dan 0,551. Hasil pengujian secara simultan diperoleh nilai F hitung sebesar 16,883 dengan tingkat signifikansi 0,000 dikarenakan probabilitas (sig. 0,000) lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel dependen (Y) atau dapat dikatakan variabel endorser yaitu variable daya tarik, kepercayaan dan kesukaan secara bersama-sama sangat berpengaruh terhadap minat beli. Untuk melakukan penelitian selanjutnya agar dapat lebih sempurna lagi, maka penulis menyarankan dalam penelitian lanjutan hendaknya menambah variabel penelitian karena nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini yaitu sebesar 0,345 berarti secara keseluruhan variabel endorser hanya mempengaruhi minat beli sebesar 34,5% sedang sisanya sebesar 65,5% lagi dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Endorser, Periklanan, Promosi dan Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Endorser, Periklanan, Promosi dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1014 Balance of trade
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 16 Apr 2021 07:16
Last Modified: 16 Apr 2021 07:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45412

Actions (login required)

View Item View Item