Anwar, Yenny and Madang, Kodri (2017) Profil Kemampuan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Unsri. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Universitas Sriwijaya, 1. ISSN 978-602-17465-0-9
Preview |
Text
705-1298-1-PB.pdf Download (441kB) | Preview |
Abstract
Pengembangan dan Pengemasan Perangkat Pembelajaran (P4) merupakan program pelatihan yang menerapkan berbagai pengetahuan, sikap, dan keterampilan mahasiswa dalam rangka pembentukan guru yang profesional. Salah satu kompetensi professional yang harus dimiliki adalah pengetahuan mengenai Pedagogical Content Knowlede (PCK). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan PCK calon guru biologi semester VII yang akan mengikuti program P4. Pengumpulan data melalui tes, angket, wawancara, observasi dan rekaman video. Data dianalisis dengan menggunakan teknik statistik deskripsi dan inferensial. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kemampuan PCK mahasiswa Pendidikan Biologi semester VII masih berada pada tahapan Pra-PCK. Temuan tersebut dapat dijadikan dasar untuk melakukan penelitian mengenai strategi untuk mengembangkan kemampuan PCK mahasiswa Pendidikan dan keguruan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84205-Biology Education (S1) |
Depositing User: | Dr Yenny Anwar |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 05:50 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 05:50 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45538 |
Actions (login required)
View Item |