ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTl/SAN MAHASISWA MEMBELI BUKU DI GRAMEDIA PALEMBANG SQUARE

HIDAYANTO, TAUFIK and Daud, Islahuddin and . M. Diah, Yuliansah (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTl/SAN MAHASISWA MEMBELI BUKU DI GRAMEDIA PALEMBANG SQUARE. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01081001063.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (66MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_02.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_03.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_04.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_05.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_06.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (806kB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01081001063_0024065302_0001075605_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB)

Abstract

Perkembangan arus informasi di Indonesia yang pesat harus diimbangi dengan keahlian dan pengetahuan yang luas. Keahlian dan pengetahuan dapat diperoleh salah satunya melalui buku. Toko buku Gramedia Palembang Square sebagai salah satu toko buku yang menyediakan berbagai macam buku sebagai sumber ilmu pengetahuan. Toko buku Gramedia Palembang Square menjadi salah satu pilihan berbelanja buku di Kota Palembang. Beragam konsumen membeli buku untuk berbagai kepentingan, salah satunya adalah mahasiswa yang membeli buku teks untuk bahan kuliah. Alasan mahasiswa memilih Gramedia Palembang Square untuk membeli buku pun beragam. Mengetahui perilaku konsumen dan keputusan pembelian sangatlah penting, salah satu tujuannya adalah meningkatkan penjualan sehingga menghasilkan laba sebesar-besarnya Gramedia Palembang Square melakukan strategi untuk meningkatkan penjualannya melalui marketing mix yaitu produk, harga, saluran distribusi, dan promosi. Hasil penelitian melalui 100 orang responden mahasiswa yang membeli buku di Gramedia Palembang Square, diperoleh data yang dapat digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa membeli buku di Gramedia Palembang Square. Faktor-faktor tesebut dapat dilihat melalui persamaan regresi sebagai berikut: Y=0,2310,065X140,388X2+0,155X3+0,404X3 Hasil yang didapat menunjukkan bahwa faktor harga, saluran distribusi, dan promosi berpangaruh terhadap keputusan mahasiswa membeli buku di Gramedia Palembang Square. Sedangkan faktor produk tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square = 28,9% berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh faktor-faktor yang terbentuk atau oleh variabel bebas kecuali variabel produk. Sedangkan sisanya 71,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Kata kunci: Marketing Mix, Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian, Analisis Regresi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Produk, Harga, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian, Analisis Regresi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1040-1054 Commodities. Commercial products
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 26 Apr 2021 23:53
Last Modified: 26 Apr 2021 23:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/45811

Actions (login required)

View Item View Item