PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI PADA BIMBINGAN BELAJAR MEDICA CABANG 7 ULU PALEMBANG

ZULIANI, DEWI and Karim, Suhartini and Rosa, Aslamia (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI PADA BIMBINGAN BELAJAR MEDICA CABANG 7 ULU PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01101001096.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (52MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_02.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_03.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_04.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_05.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01101001096_0021105208_0029057208_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini begitu banyak bimbingan belajar yang saling bersaing dalam persaingan dengan menciptakan keunggulan masing-masing agar mereka dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Medica merupakan salah satu bimbingan belajar yang menciptakan keunggulan bersaing dengan menciptakan pelayanan yang berkualitas dan harga yang bersaing untuk meningkatkan kepuasan para siswa yang bimbingan di Medica dan memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability Sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidentcd Sampling Method1 Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda. Uji instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dan pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R*). Alat yang digunakan untuk menguji data pada penelitian ini adalah SPSS. Data-data yang telah memenuhi uji validitas dan reliabilitas diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0.501 + 0.089X1 -f 0.498X2. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti terbukti secara signifikan berpengaruh secara parsial terhadap variabel denpenden kepuasan pelanggan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa kedua variabel independen yang diteliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan. Angka Adjusted R Square sebesar 0.682 atau sama dengan 68»2%. Artinya 68.2% kepuasan pelanggan dijelaskan dengan menggunakan variabel kualitas pelayanan dan harga. Sedangkan sisanya 31.8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini misalnya promosi, loyalitas, lokasi, dan lain sebagainya. Kata kand : Kualitas Pelayanan dan Harga

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Harga
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 04 May 2021 07:39
Last Modified: 04 May 2021 07:39
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/46253

Actions (login required)

View Item View Item