Yuliani, Irma and Jaenuddin, Riswan and Sumarni, Sri (2020) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK PENGEMBANGAN BAHASA MATERI MENGENAL HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)
Preview |
Text
Plagiarism and Similarity Checker_PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ANIMASI PADA ASPEK PENGEMBANGAN BAHASA MATERI MENGENAL HURUF DI TAMAN KANAK-KANAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis konstruktivistik yang valid, praktis dan efektiv, pada materi peran pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi. Pengembangan dilakukan dengan model pengembangan Rowntree yang terdiri dari tahap perencanaan, tahap persiapan penulisan, dan tahap penulisan dan penyuntingan dengan evaluasi Tessmer (self evaluation, expert review, one to one, small group, dan field test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD ini dinyatakan sangat valid setelah divalidasi oleh tiga validator yaitu ahli materi dan bahasa, ahli desain media, dan ahli desain pembelajaran. LKPD dinyatakan praktis karena telah dilakukan uji kepratisan oleh peserta didik pada tahap one to one dan small group. LKPD memiliki efektivitas yang sedang terhadap hasil belajar peserta didik setelah dilakukan pada tahap field test.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86202-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Dr. SRI SUMARNI, M.Pd |
Date Deposited: | 08 Sep 2021 15:33 |
Last Modified: | 08 Sep 2021 15:33 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/52903 |
Actions (login required)
View Item |