AGUSTINA, NIRA and Ibrahim, Ali (2020) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADA TOKO SIN SIN MOTOR PRABUMULIH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_57201_09031181520034.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_57201_09031181520034_021078402_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (812kB) | Preview |
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (129kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (900kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_06.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_07_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (124kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_57201_09031181520034_0021078402_08_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (783kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi yang kian lama semakin meningkat mendorong manusia untuk memanfaatkan dan menggunakan teknologi dengan sebaik baiknya. Dalam bisnis terutama di era teknologi ini, pelanggan merupakan faktor yang sangat penting dan nyawa bagi sebuah perusahaan. Hubungan perusahaan tidak hanya berhenti pada ”kepuasaan” pelanggan tapi bisa lebih jauh lagi, sampai tahap loyalitas. Sin Sin Motor merupakan salah satu toko servis dan penjualan alat alat motor, perkembangan penjualan alat alat sepeda motor pada Sin Sin Motor terkendala beberapa masalah, salah satu permasalahannya yaitu mengenai promosi servis dan aksesoris komputer ini yang masih sederhana dan proses pemasaran yang kurang efektif yaitu hanya melakukan promosi melalui media cetak leaflet yang berisi informasi terbaru dan juga pelanggan yang sudah melakukan transaksi jarang melakukan transaksi lagi pada masa berikutya.oleh karena itu di butuhkan suatu sistem yang dapat membuat pelanggan untuk terus tetap melakukan transaksi pada Sin Sin Prabumulih yang merupakan sarana dari Customer Relationship Manajement (CRM) dalam pengembangan sistem guna meningkatkan grafik penjualan. Sistem Dengan Penerapan konsep CRM telah dilakukan atau di implementasikan di Sin Sin Motor Prabumulih dengan menggunakan web sebagai layanan dan juga memanfaatkan perhitungan service quality untuk menghitung tingkat kepuasaan pelanggan di web yang sudah di sediakan. customer sudah bisa melakukan proses order secara otomatis sehingga proses manual bisa sedikit dikurangi, customer yang melakukan transaksi di Sin Sin Motor Prabumulih mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk bertransaksi kembali, serta pelanggan mendapatkan email notifikasi ketika ada promo atau discount yang di berikan di sistem pada product tertentu Pelanggan bisa melakukan tracking order dari pesanan mereka ketika bertransaksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas, CRM, Service Quality, Discount |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology > T58.6.E9 Management information systems -- Congresses. |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1) |
Depositing User: | Nira Agustina |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 02:40 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 02:40 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/53134 |
Actions (login required)
View Item |