RATANA, NENSI and Lidya, Eva and Nomaini, Faisal (2013) PERAN IKLAN KOSMETIK DI TELEVISI DALAM MEMPERLUAS PENGGUNAAN PRODUK (STUDI TENTANG PENGGUNAAN POND’S WHITE BEAUTY DI KALANGAN MAHASISWI UNSRI INDRALAYA). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_69201_07081002054.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (58MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (27MB) | Preview |
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_05_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_69201_07081002054_0024105911_0005118401_06_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “peran iklan kosmetik di televisi dalam memperluas penggunaan produk “(Study tentang enggunaan Pond’s White Beauty di kalangan Mahasiswi UNSRI Indralaya). Penelitian ini membahas mengenai peran Iklan melalui media Televisi dalam penggunaan dan peningkatan pemakaian produk Pond’s White Beauty. Iklan dianggap sebagai salah satu perantara yang cukup tepat guna untuk memasarkan produk supaya dikenal luas. Televisi sebagai media komunikasi massa memiliki keunggulan yang lebih menarik dibanding media lain yakni dengan tampilan audio visualnya yang menarik, penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, menggambarkan data deskriptif dari proses peran iklan dalam meningkatkan pemakaian produk dan mempertahankan keunggulan produk diruang lingkup konsumen, yakni Mahasiswi UNSRI Indralaya. Dapat dilihat disini iklan dan orang terdekat bagi konsumen sangat berperan untuk menentukan pilihan dalam menggunakan produk, penentuan Informan dalam penelitian ini dilakukanm secara purposive. Informan dalam penelitian ini berjumlah 15 orang yakni Mahasis\wi Universitas Sriwijaya Indralaya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa yang pertama iklan mempunyai peran penting dalam menyampaikan informasi. Iklan melalui media Televisi biasanya mudah dan cepat untuk diketahui karena sifatnya yang menarik, menggunakan kata-kata yang mudah diingat, bintang iklan yang mempunyai citra yang baik dimata masyarakat.akan tetapi orang terdekat juga berperan penting untuk menentukan pilihan produk yang baik sesuai dengan pengalaman telah lebih dahulu mengkonsumsi produk, kemudian yang kedua dengan sering menyaksikan iklan produk Pond’s White Beauty melalui media Televisi dapat meningkatkan penggunaan produk lebih dari satu jenis dengan alasan untuk memperoleh hasil yang maksimal dan jg takut kulit mengalami iritasi jika menggunakan banyak kosmetik dengan merek yang berbeda. Iklan dianggap hal yang menarik dan penting untuk di saksikan dan di ikuti supaya bisa memperoleh pengetahuan tentang inovasi terbaru dari produk yang dikonsumsi. Peran Iklan pond’s melalui Televisi memiliki peran yang cukup penting dalam pengenalan dan penentuan produk yang digunakan karena iklan melalui Televisi mempunyai waktu yang cukup singkat untuk dikenal oleh masyarakat yang dipilih sebagai sasaran apalagi jika iklan bersifat i\unik yakni memiliki pesan yang mudah diingat, dikemas dengan musik yang semenarik mungkin, akan tetapi orang terdekat atau komunikasi orang perorang juga dapat memperluas dan penentuan pilihan individu. Peran orang tua maupun ketelitian prribadi perlu ditingkatkan agar tidak terjadi kesalahan dalam pemakaian.Menyaksikan iklan di Televisi dapat membuat orang menggunakan lebih dari satu jenis produk karena iklan yang bersifat informative berfungsi menyampaikan keunggulan produknya dan penayangan yang berulang-ulang menyebabkan pesan yang diininkan berhasil disampaikan kepada konsumen menggunakan lebih dari satu jenis dengan harapan memperoleh hasil yang optimal. Kata Kunci: Peran Iklan, Penggunaan Produk, Menyaksikan Iklan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Iklan, Penggunaan Produk, Menyaksikan Iklan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 69201-Sociology (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 17 Oct 2021 14:31 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 14:31 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/55684 |
Actions (login required)
View Item |