MUSTAFA, ACHMAD IKHSAN and Kadarsa, Edi (2021) ANALISIS DIMENSI KAPAL BARANG MAKSIMUM YANG DAPAT BERLAYAR DI SUNGAI KELEKAR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03011181520032.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (989kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (426kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (284kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (291kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_0203117301_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (198kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03011181520032_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Salah satu solusi untuk menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas yang disebabkan angkutan barang adalah menggunakan angkutan sungai. Salah satu sungai yang sering digunakan untuk pelayaran kapal-kapal barang adalah Sungai Kelekar, namun kelayakan Sungai Kelekar sebagai alur pelayaran belum teruji. Dengan demikian harus dilakukan penelitian untuk dimensi alur pelayaran yang layak dilalui oleh kapal-kapal barang dan menguji ketepatan metode dari Departemen Perhubungan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui studi literatur. Ada dua jenis kapal yang akan digunakan pada penelitian ini, yaitu kapal jukung dan kapal tongkang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menyesuaikan dengan keadaan sungai di Indonesia, dari beberapa metode yang ada hanya metode ini yang sesuai dengan keadaan sungai yg ada di Indonesia, yaitu Metode Departemen Perhubungan, Metode Yuwono, Metode ESCAP. Sedangkan parameter pembanding yang menentukan alur pelayaran dari metode-metode tersebut dilihat dari lebar alur rencana dan dalam alur rencana. Berdasarkan Standarisasi Kelayakan Alur Pelayaran Sungai dari Departemen Perhubungan lebar sungai kelekar sangat tidak layak untuk dijadikan alur pelayaran, sedangkan menurut Yuwono dan ESCAP ada beberapa alur pelayaran yang layak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alur Pelayanan, Metode Departemen Perhubungan, Metode Yuwono, Metode ESCAP |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Achmad Ikhsan Mustafa |
Date Deposited: | 12 Nov 2021 01:29 |
Last Modified: | 12 Nov 2021 01:29 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/57148 |
Actions (login required)
View Item |