OCTRIANA, IGA and Putri, Ratu Ilma Indra (2018) PENALARAN MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PMRI DAN LSLC PADA MATERI POLA BILANGAN DI KELAS VIII. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_01_front_ref.pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_02.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (513kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_03.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (224kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_04.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_05.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_06_ref.pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (318kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202 _ 06081181520081 _0011086901_07_lamp.pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa setelah dilaksanakan pembelajaran menggunakan pendekatan PMRI dan LSLC pada materi pola bilangan di kelas VIII. Jenis penelitian ini adalah penelitian desktriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.2 SMP Negeri 1 Palembang yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, pemberian soal tes berjumlah 3 soal yang berbentuk uraian, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh hasil kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII.2 pada materi pola bilangan sudah banyak yang muncul meskipun masih ada siswa yang tidak memunculkan indikator kemampuan penalaran matematisnya. Indikator yang paling banyak muncul adalah indikator mengajukan dugaan pada soal nomor 1 dan indikator yang paling jarang muncul adalah indikator menarik kesimpulan logis pada soal nomor 3.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penalaran matematis, pola bilangan, PMRI, LSLC. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 23 Jul 2019 08:14 |
Last Modified: | 23 Jul 2019 08:14 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/601 |
Actions (login required)
View Item |